Senin, 14 November 2011

tampil sehat dan cantik

Tampil sehat dan cantik
 -Wanita karir jaman sekarang sangat tidak peduli dengan kondisi kesehatan yang terjadi. Padahal kunci sukses adalah kesehatan. Jadi, perlu perhatian ekstra pada Wanita karir era saat ini.
Menjadi seorang Wanita karir yang sukses, adalah impian semua Wanita. Karenanya tidak mudah untuk mendapatkan karir bagi Wanita saat ini. Karir yang baik, dapat mengubah pola pandang seseorang. Bagi wanita karir sangat menjanjikan. Dan untuk meraih itu semua dibutuhkan kerja keras yang sangat ekstra. Dan biasanya, sebagian orang yang selalu mengejar karir, tidak pernah mengatur pola makan yang sehat, karena bekerja yang terlalu sering akan mengakibatkan pola makan yang kurang baik pula. Untuk itu banyak cara mudah yang bisa dilakukan agar badan dapat terlindung dari segala macam penyakit yang dapat menyerang kapan saja dan dimana saja.

Makanan yang sering dikonsumsi para wanita karir Sehat ala wanita karir

Mereka kebanyakan karena sibuknya akan sembarang memilih makanan, makanan cepat saji akan menjadi pilihan mutlak. Karena proses yang tidak terlalu lama, maka akan menghemat waktu pula menurutnya. Padahal ada baiknya mengkonsumsi makanan yang sehat agar usus pun ikut sehat, sehingga dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh yang baik pula.

Makanan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh

  • Bawang putih. Di dalam bawang putih ini banyak mengandung zat antibakteri, sehingga mampu menstimulasi sel darah putih yang bertindak sebagai antioksidan dalam tubuh.
  • Jamur. Jamur ini berguna melawan serangan virus flu dan hawa yang dingin.
  • Buah dan sayuran. Sangat jelas karena mengandung banyak serat dan vitamin yang banyak manfaat selain untuk menutrisi dan menjaga daya tahan tubuh, juga mampu meningkatkan sel darah merah serta menurunkan tekanan darah tinggi.
  • Ikan. Ikan mengandung selenium yang mampu mengusir virus flu keluar dari tubuh. Juga dapat melindungi paru-paru dari infeksi.
  • Kacang. Selain kaya vitamin dan mineral, juga kaya antioksidan sehingga dapat mengurangi penyakit kronis. Karena kandungan omega 3, vitamin E dan zinc yang terdapat dalam kacang itu sendiri.
  • Gandum. Gandum ini kaya akan serat, vitamin dan antioksidan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.
  • Susu. Sudah sangat jelas bahwa dalam kandungan susu terdapat banyak sekali vitamin yang dapat membantu daya tahan tubuh secaraoptimal, juga membant proses pertumbuhan.

Makanan yang mengandung bakteri jahat

  • Makanan yang mengandung formalin, boraks dan pewarna lainnya karena banyak terdapat bakteri dan virus.
  • Makanan yang disimpan di dalam kantong plastik, khususnya yang berwarna hitam. Sangat tidak baik bagi tubuh.
  • Air yang tidak steril dan mengandung banyak mikro organisme yang kaya bakteri yang sangat jahat.
  • Makanan yang sengaja diputihkan atau dijernihkan, sangat kurang baik seperti gula, tepung, dan minyak. Penggunaan nya harus dibatasi.
Jadi, harus pintar-pintar dalam mengkonsumsi makanan. Salah-salah malah akan menimbulkan bakteri yang merusak daya tahan tubuh. Untuk apa punya otak yang pintar tapi daya tahan tubuh berkurang, sama saja tidak bermanfaat. Untuk itu, perhatikan makanan juga perbanyak istirahat dan berolahraga.

0 komentar:

Posting Komentar