Senin, 14 November 2011

cara menjadi wanita karir

Cara menjadi wanita karir...
Untuk para pembaca yang ingin mengetahui Cara Menjadi Wanita Karir serta trik dalam mempercepat peningkatan kinerja dalam pekerjaan semoga tips singkat dari Website Artis berikut dapat bermanfaat dalam mewujudkan semua keinginan para wanita indonesia tercinta dalam waktu yang singkat, yuk simak Cara Menjadi Wanita Karir dan tips cepat menjadi wanita karir:

Cara Menjadi Wanita Karir

Temukan Gairah Kerja
Gairah kerja tidak dijual di pasar, tapi ada di dalam diri. Temukan sesuatu yang membuat diri kita bersemangat ber-Karir. Misalnya, menjadi bersemangat lantaran mengejar suatu proyek yang sangat diinginkan. Atau menggaet klien yang dianggap paling "horor" oleh sahabat dekat. Perlu diketahui tantangan dasar adalah motivasi. Untuk mendapatkannya, mesti masuk ke dalam zona baru. Mengerjakan tugas yang disukai pasti akan meningkatkan kesuksesan.

Jadi Pemecah Masalah
Usahakan menjadi orang yang mudah dijadikan tempat bertanya. Jadilah orang yang mampu memberikan solusi masalah. Meski anak baru, bukan berarti tidak tahu apa-apa, bukan? Pelajari semua masalah yang ada di kantor. Cari tahu apa penyebabnya, kemudian apa yang bisa menuntaskannya secara efektif? Misalnya, jika cukup melek teknologi, Anda bisa membantu memberikan solusi dari masalah-masalah di kantor yang berkaitan dengan teknologi. Atau hal-hal kecil yang tidak terpikirkan oleh orang lain, seperti cara mengatur file, mungkin. Tidak semua orang bisa mengatur file dengan benar dan tepat. Ilmu-ilmu ini bisa didapatkan di toko buku atau bertanya pada orang yang lebih berpengalaman.

Buat Rencana dan Aksi
Ingin tahu apa diinginkan tapi tidak tahu caranya? Mulailah dengan membuat rencana. Langkah berikutnya, tanyakan pada orang-orang yang telah bekerja di bidang yang Anda minati, bagaimana cara mereka melakukannya? Buat langkah-langkah strategis untuk mendapatkan hal yang sama, lalu beraksilah. Target hanyalah sebuah target bila tidak disertai dengan aksi.

Katakan dengan Jelas
Jangan sembunyikan keinginan dari kolega dan teman-teman. Pernyataan ini akan meningkatkan persepsi mereka dan mungkin pula akan meningkatkan nilai Anda. Jika tidak mengatakannya, bagaimana orang lain akan tahu? Bagaimana mereka akan membantu ? Jadi, bila menginginkan suatu proyek, atau berminat pada posisi tertentu, jangan sungkan mengatakannya. Siapa tahu ada yang mendengar dan menanggapi keinginan Anda.

Mintalah Tantangan Baru
Menerima dan meminta tantangan baru adalah teknik yang bisa memelihara minat dan energi tinggi. Sekaligus memberitahukan pada atasan bahwa Anda penuh semangat dan tidak ingin berada di posisi yang sama. Tugas ekstra memungkinkan memperlihatkan kemampuan dalam memecahkan masalah dan kemajuan Karir.

Buat Hubungan yang Saling Menguntungkan
Hubungan antar teman kerja dan pertemanan luar kantor sangat penting. Ciptakan pertemanan yang kompak dengan jaringan mereka. Biarkan mereka menjadi corong yang akan mengabarkan pada semua orang tentang keberhasilan dan prestasi. Hal ini akan membuat Anda menjadi orang yang diperhitungkan di kantor dan dunia kerja.

Hindari Konflik
Gesekan dengan rekan kerja selalu akan terjadi. Sebaiknya jangan ditanggapi. Karena sekali terlibat konflik, kesempatan untuk maju menjadi sangat tipis. Bisa-bisa kemungkinan promosi akan lewat begitu saja, hanya karena si bos tahu Anda bermusuhan dengan "anak emasnya". Sebaiknya tebarkan kebaikan. Kalau perlu, jadilah sukarelawan untuk kerja di lapangan, atau kegiatan lain di kantor. Percayalah ini akan sangat berguna untuk masa depan karier.

Tingkatkan Keahlian
Semakin ahli dalam suatu bidang, maka makin tinggi nilai jual. Ikutlah berbagai pelatihan dan workshop. Bila kantor tidak bisa mendanai, jangan ragu menginvestasikan uang demi mengamankan karier.

Tunjukkan Kepemimpinan
Peningkatan karier belum tentu membuat seseorang mampu me-manage, karena itu persiapkan diri untuk menjadi pemimpin, meski baru berstatus calon karyawan. Di saat yang tepat, kemampuan Anda akan sangat diperlukan. Tak perlu menunggu jadi pemimpin terlebih dulu untuk memperlihatkan kemampuan ini. Ketika Anda memberikan arahan yang efektif, nasihat dan pengambilan keputusan yang tepat pada rekan atau anggota tim, itu adalah kesempatan menunjukkan kemampuan memimpin.

Ok semoga info tentang Cara Menjadi Wanita Karir tersebut bisa berguna pagi para pembaca.

0 komentar:

Posting Komentar